keindahan ciptaanNya



Subhanallah


 

Keindahan identik dengan kebenaran. Keduanya memiliki nilai yang sama yaitu abadi. Keindahan itu pada dasarnya alamiah artinya wajar, tidak berlebihan dan tidak pula kurang.  Bersifat nyata, seperti alam sekitar kita. Alam sekitar merupakan keindahan yang sifatnya gratis, karena itu pemberian dari Allah swt. Sungguh maha besar Allah yang telah menciptakan bumi langit beserta isi dengan keindahan yang luar biasa dan tidak ada siapun yang bisa menciptakan keindahan yang luar biasa indahnya selain Allah swt. Kita seharusnya bersyukur karena telah dimanjakan oleh pemandangan yang subhanallah indahnya, menyingkapi hasil karya penciptaan Allah yang mengagumkan dan spektakuler.  

Allah swt tahu semua yang keluar atau masuk ke bumi dan semua yang turun atau naik ke lain. Allah menciptakan bumi dalam enam massa, para ulama berbeda pendapat. Ada yang mengatakan 6 hari, ada yang mengatakan 6 zaman, ada yang mengatakan 6000 tahun karena di padang mahsyar 1 ahri disana sama dengan seribu tahun.

-          Al hadid, Dialah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam massa, kemudian dia bersemayam di atas arasy, dia mengetahui apa yang masuk ke bumi serta apa yang keluar daripadanya dan apa yang diturunkan dari langit serta apa yang naik padanya dan dia tetap bersma –sama kamu dimana saja kamu berada dan Allah swt maha melihat akan apa yang kamu kerjakan. 

Allah menciptakan langit dan bumi serta semua makhluk tanpa contoh dan tanpa membuat draft terlebih dahulu, ia terus menjadi
-          Al Baqarah, Allah juga yang menciptakan langit dan bumi beserta keindahannya dan apabila Allah berkehendak untuk menjadikan sesuatu, maka Dia hanya berfirman :
“ jadilah engkau, maka menjadilah dia”

Al anam, Dialah yang menciptakan langit dan bumi. Dia pula yang menciptakan tiap-tiap sesuatu dan Allah swt yang maha mengetahui akan segala-galanya.
Di Al- Quran dijelaskan bahwa Langit dan bumi terdiri dari 7 lapisan.
An-naba 12, dan kami telah membina di atas kamu tujuh petala (langit) yang kukuh. 
At talaq 12, Allah yang menciptakan tujuh petala langit dan Dia menciptakan bumi seperti itu.

 Kita memandang ke atas langit yang penuh dengan keindahan, dimulai dari pagi hari kita dimanjakan oleh sunrise, di siang hari dengn awan yang sangat indah bentuk-bentuknya bahkan seringkali terlihat lafaz Allah, sore hari biasanya sehabis hujan ada pelangi yang sangat indah dan jarang ditemui, serta keindahan sunset di sore hari memiliki kesan tersendiri jika memandangnya sampai langit menjadi gelap. Di malam hari kita ditemani bulan serta bintang yang bersinar terang.
                Tak kalah indahnya di lautan yang tersedia dengan berbagai macam jenis hewan dan tumbuhan,  terumbu karang, berbagai jenis ikan, dan banyak lainnya. Keindahan danau, lembah, bukit, dan keindahan gunung yang menjulang tinggi dan terdapat surga di atas awan.
Semua disungguhkan oleh Allah secara gratis. Kita harus bersyukur dan menjaga apa yang telah Allah titipkan kepada kita. Jangan pernah lewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan alam karena itulah karya yang luar biasa indahnya milik Allah swt.
 

Komentar

Postingan Populer